Kamis, 18 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI KAMIS 18 APRIL 2013 TUHAN MELENGKAPI MANUSIA DENGAN KEBAHAGIAAN


Kejadian 2 : 18 – 20.

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

     I.    Tuhan yangmenciptakan manusia dengan maksud dan tujuan yang sempurna  dan luar biasa yakni ”Menjadi kawan sekerja-Nya dan menjadi saksi bagi kemuliaan  nama-Nya dan menjadi garam dan terang dunia” untuk menghadapi dan mengalahkan musuh-Nya yaitu Iblis dan pengikut-pengikutnya.
a  a.    Tuhan sangat mengerti bahwa kehidupan ini butuh komunitas dan dimulai dari komunitas yang sangat mendasar dan yang terutama dan yang kuat atau kokoh yakni lembaga rumah tangga atau keluarga.
b  b.  Tuhan berkata kepada Adam bahwa tidak baik Adam atau laki-laki hidup sendiri dan Tuhan sendiri yang akan menjadikan atau mengadakan atau menghadirkan seorang penolong yang sepadan atau istri.
·         Pertanyaan: Perlukah seorang laki-laki atau seorang perempuan membuat keputusan sendiri untuk mencari pasangan hidupnya? Karena menganggap Tuhan  tidak berikan pasangan hidup?


 I.    Perhatikan! Betapa luar biasa cara Tuhan Allah kita,.

         a.  Sebelum Adam menerima penolong yang sepadan atau istri dariTuhan, maka Adam dilatih oleh Tuhan untuk bekerja atau berusaha memberi nama untuk semua binatang ciptaan-Nya dan Tuhan membangun sifat “bertanggung jawab terhadap kepercayaan dan tugas yang diberikan kepada Adam sebagai seorang laki-laki”

b       b.  Artinya sifat seorang laki-laki yang ditetapkan oleh Tuhan Allah ialah:

·         Bertanggung Jawab.
·         Pekerja yang ulet terhadap setiap kepercayaan Tuhan kepadanya yakni.
·         Rumah Tangga dan
·         Pekerjaan sekuler atau dikegiatan dunia
·         Pekerjaan Tuhan semua dikerjakan dengan penuh tanggung jawab serta menyenangkan Tuhan dan keluarga.


II.   Renungkan: Kejadian 1 : 28.

a       a. Tuhan Allah  kita mengawali untuk melepaskan dan mempercayakan berkat-Nya ialah kepada pasangan laki - laki dan perempuan  atau suami dan istri yang disatukan dalam komunitas rumah tangga.
b       b. Jika kita mengawali kehidupan rumah tangga sesuai dengan rencana-Nya untuk kita dan menghargai tugas dan tanggung jawab masing - masing sebagai suami dan istri pasti pembelaan Tuhan  selalu nyata dan kehidupan rumah tangga akan memenuhi maksud dan tujuan Tuhan  yakni rumah tanggaakan menjadi,
·         Kawan sekerja-Nya
·         Saksi bagi kemuliaan nama-Nya
·         Garam dan terang dunia
c.     Jika rumah tangga kita masih menjadi persoalan yang merobek-robek damai dan sejahtera dan sukacita suami istri dan hilang kebahagiaan

·         Pertanyaan: Bagaimana dengan hati Tuhan Allah kita yang mempercayakan komunitas rumah tangga untuk kita?


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More