Rabu, 17 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 17 APRIL 2013 KETAATAN MENYENANGKAN HATI TUHAN


Kejadian 2 : 16 -17.
MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN


I.    Tuhan tidak pernah menghukum tanpa sebab karena Tuhan Allah kita adalah Tuhan yang maha kasih, benar dan adil dan Tuhan memberi peraturan dan ketetapan untuk manusia mentaatinya.

a.     Manusia dapat mentaati setiap peraturan dan ketetapan Tuhan Allah jika manusia itu mendengar dan mempercayai pribadi Tuhan yang membuat peraturan dan ketetapan tersebut.
b.     Manusia dapat membangun kepercayaan terhadap Tuhan Allah jika manusia mau untuk mengenal-Nya.

c.     Pertanyaan: Bagaimana caranya kita manusia mengenal Allah Tuhan kita?


II.   Kita patut menyadari dan mempercayai bahwa Tuhan Allah pencipta dan pemilik manusia dan Dia yang tahu siapa manusia dan Dia ingat siapa manusia itu!

a.     Tuhan Allah yang terlebih dahulu memilih kita supaya kita tahu dan memberi respon untuk mengenal Dia yang sesungguhnya pemilik hidup kita (Yoh 15:16b & Yoh 10:14)

 b.     Tuhan tidak saja memilih kita tetapi Dia yang terlebih dahulu mengasihi kita. 
(I Yoh 4 : 10)
c.     Untuk mengenal siapa Allah dan Tuhan  kita? Maka kita yang harus membuat pilihan dan keputusan dari kesaksian - kesaksian yang didengar atau dibaca atau dari pengalaman - pengalaman hidup yang dijalani dan dari pemberitaan Firman Tuhan yang didengar atau Firman Tuhan yang dibaca dan Roh Kudus yang menjelaskan.


I.    PERHATIKAN DAN RENUNGKAN: Kejadian 3 : 6 – 11.

a.     Tuhan memberikan kesempatan yang sebesar - besarnya untuk manusia menikmati hasil pohon - pohon yang ada di dalam taman dan hanya satu  pohon saja yang dilarang buahnya untuk dimakan dan Tuhan pun telah sampaikan akibatnya kalau tidak taat.

b.     Pertanyaan: Apakah dosa itu?? Baca I Yoh 3 : 4.

c.     Pelanggaran terhadap peraturan dan ketetapan Tuhan Allah terjadi disaat Adam atau manusia laki - laki yang menerima perintah Tuhan tidak bertindak benar dan tegas terhadap sikap keragu - raguan atau melawan pemerintah atau peraturan Tuhan  yang berdampak:

·         Hawa istrinya jatuh dalam dosa dan,
·         Adam pun dihukum  Tuhan Allah  dan,
·         Kehancurannya sampai dengan hari ini mewarisi akibat ketidaktaatan Adam.
·         Artinya: Yang merusak rancangan damai sejahtera dan sukacita dari Allah untuk kita adalah pilihan dan keputusan kita sendiri!



0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More