Senin, 15 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SENIN 15 APRIL 2013 BERKAT TUHAN MENDASARI KEHIDUPAN MANUSIA


Kejadian 1 : 26 – 28.

MEMBACA, MERENENUNGKAN DAN MELAKUKAN

I.    Tuhan sendiri yang merencanakan untuk menciptakan manusia menurut rupa dan gambar Allah dengan tujuan:
a.             a. Berkuasa atas seluruh ciptaan-Nya di darat, laut dan udara.
b.             b.  Berkuasa atas seluruh bumi.
c.              c. Tuhan menciptakan manusia laki - laki dan perempuan.

II.   Tuhan Allah adalah arsitek kehidupan rumah tangga atau suami istri atau yang kemudian menjadi orang tua atau ayah dan ibu. 

a.              a.Tuhan mendasari kehidupan rumah tangga atau suami dan istri dengan berkat yang dari Tuhan Allah sendiri.
b.              b.  Perintah Tuhan Allah yang pertama kepada manusia laki - laki dan perempuan atau suami dan istri yakni rumah tangga ialah:
       Beranak cucu artinya setiap rumah tangga wajib untuk menerima kepercayaan dari Tuhanyaitu keturunan atau anak - anak laki - laki dan  perempuan

·         Bertambah banyak artinya setiap rumah tangga wajib untuk merencanakan jumlah keturunan yang dikehendaki dan ajukan kehadapan Tuhan Yesus.

·         Seringkali masing - masing kita berpikir secara manusiawi bahwa kehadiran anak karena pemberian Tuhan sehingga dianggap biasa saja kehadiran anak - anak tersebut ataupun karena faktor seksual atau kebobolan sebab tidak gunakan berbagai alat kontrasepsi atau KB.

a.                 c.   Maksud dan tujuan Tuhan supaya kita sadari dan akui bahwa keturunan orang - orang pilihan-Nya bahwa manusia ciptaan-Nya semua diberi potensi dan kemampuan untuk berkuasa atas semua ciptaan-Nya dan taklukan bumi ini. Pertanyaan: Bagaimanakah pendapat kita perihal beranak cucu dan bertambah banyak dan apakah kita meyakini betul bahwa kita semua miliki potensi dan kemampuan yang luar biasa dan juga keturunan kita yang ada sekarang atau yang akan datang!


I.    PERHATIKAN DAN RENUNGKAN: Kejadian 1 : 29 – 31.

Betapa dihargai dan dipeduli manusia ciptaan-Nya dan milik-Nya dan semua yang telah dipersiapkan untuk manusia, diperiksa atau dicek lagi oleh Tuhan dan ternyata seluruh kebutuhan dan fasilitas untuk manusia keadaannya “sungguh sangat baik” sesuai ukuran-Nya Tuhan.

·         Pertanyaan: karena sesuai ukuran Tuhan sikonnya “sungguh sangat baik” apakah ukuran manusia dapat menyainginya?




0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More