Rabu, 10 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 10 APRIL 2013 IMAN ADALAH KEBENARAN ALLAH


Roma 3 : 21 -24.

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

I.    Keadaan sekarang ini telah menyatakan dan membuktikan bahwa Firman Iman telah hadir dan nyata tanpa hukum taurat sesuai yang disaksikan dan ditulis pada Kitab Taurat dan para nabi.

a.     Kebenaran Allah karena iman dalam pribadi Yesus Kristus Tuhan untuk semua orang percaya tanpa ada perbedaan bangsa suku - bahasa.

b.     Semua manusia telah kehilangan kemuliaan Allah karena dosa dan pelanggaran sehingga hanya dengan iman yang sungguh - sungguh kepada Yesus Kristus Tuhan maka terjadi pemulihan atau kemerdekaan pada diri orang yang percaya kepada Yesus Tuhan.

c.     Pertanyaan: Bagaimana kita dapat beriman kepada Yesus Kristus Tuhan?


II.   ...
a.     Kita dapat beriman kepada Yesus Tuhan oleh karena “Kasih Karunia Allah” yang telah membenarkan dengan cuma-cuma oleh penebusan atau pelunasan Yesus Kristus  untuk seluruh dosa dan pelanggaran kita.

a.    .  Roh penolong, Roh penghibur, Roh Kudus telah diberikan untuk saudara dan saya dan tinggal didalam kita, sebab itu bergaul akrab dan andalkan Roh Kudus untuk menuntun kita.

III.    Renungkan: Roma 3:25–26.

a.       A.  Allah  tetapkanYesus Kristus Tuhan menjadi jalan perdamaian oleh iman dalam darah-Nya.

b.     B. Yesus Kristus Tuhanmenunjukkan keadilan-Nya di masa sekarang ini bahwa IA benar dan juga membenarkan orang-orang yang percaya kepada Yesus Tuhan dan tidak ada pribadi yang lain yang sanggup membenarkan manusia selain pribadi yang maha kuasa dan maha kudus “Yesus Tuhan nama-Nya”


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More