Kamis, 25 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI KAMIS 25 APRIL 2013 RANCANGAN TUHAN SELALU UNTUK MEMBERKATI


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Ulangan 8:17-18.

Tuhan Allah sangat mengutamakan kebahagian Umat-Nya, hanya selalu manusia kurang mempercayai akan janji-janji dan rencana-rencana-Nya.

·         Pertanyaan: Mengapa manusia sangat mudah untuk meragukan Tuhan?

  i.    Rencana manusia cenderung untuk tidak jujur terhadap hatinya sendiri, yaitu tidak menyadari akan segala keterbatasan dan tidak ingat akan bagaimana pemeliharaan dan penyertaan Tuhan Allah atas kehidupannya sehingga bertindak angkuh dan sombong alias tinggi hati.

  ii. Kehidupan kita sebagai Umat yang dipanggil dan dipilih Tuhan dan menerima berkat jasmani yang  berkelimpahan, semuanya itubukan karena kerja keras/kehebatan/kepandaian/koneksi yang kita miliki tetapi  hanya kaarena “Allah mau menepati janji-janji-Nya yang telah diucapkan untuk Abraham, Ishak dan Yakub atau Israel nenek moyang kita”.

 I.    Renungkan dan Perhatikan: Ulangan 8:12-14.

        a. Tuhan Allah selalu memberkati Umat-Nya tidak hanya pas-pasan atau cukup melainkan melimpah rua
h.
         b.  jika Allah mengizinkan kita memiliki lebih dari lima unit rumah mewah, mobil-mobil mewah dan pehiasan-perhiasan emas, berlian yang ber kg dan berkarat-karat itu bukan dosa dan tidak dosa asalkan “Jangan sombong dan tinggi hati”.

         c.  Ingat pesan Firman Tuhan “Jagalah hati kitaa dengan sangat sungguh-sungguh yakni bergaul karib dengan Firman dan Doa dan Pujian Penyebahan kepada Allah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More