Sabtu, 13 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 13 APRIL 2013 IMANNYA TIDAK GOYAH


Roma 4 : 16 – 19.

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

I.    Abraham berpegang teguh terhadap janji Allah kepadanya dan inilah kebenaran yang didasari imannya kepada Allah yang benar.

    a..Kebenaran yang didasari iman untuk setiap janji - janji Allah, merupakan kasih karunia sehingga janji - janji Allah berlaku bagi mereka yang hidup dari Iman Abraham dan yang hidup dari hukum Taurat.

bb.  Abraham ditetapkan menjadi bapak banyak bangsa dihadapan Allah yang ia percayai atau yang diimani.
cc.    Allah yang menghidupkan orang mati dan yang menjadikan dengan Firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada.


II.  
aa.   Sekalipun tidak ada dasar atau tidak ada kemungkinan lagi Abraham menjadi Bapak bangsa - bangsa, namun Abraham tetap percaya sepenuhnya akan janji Allah bahwa keturunannya akan banyak seperti pasir di tepi laut.

bb.    Pertanyaan: Apakah yang dapat kita pelajari dari Abraham? Yakni iman adalah suatu sikap hati dan pikiran yang tidak tergoyahkan atau tidak terombang-ambing oleh sikon atau berita-berita yang menggoncangkan pandangan dan pendengaran dan perasaan kita kan?

cc.     Iman Abraham tidak kendor atau pesimis sekalipun ia menyadari tubuhnya sudah sangat lemah sebab usianya telah 150 tahun dan rahim Sarah telah tertutup.


I.    Renungkan: Roma 4 : 20 – 21.

aa.    Terhadap janji Allah, Abraham tidak bimbang karena ketidak percayaan dan Abraham diperkuat dalam Imannya dan Abraham memuliakan Allah.

bb.   Dengan penuh keyakinan Abraham sangat mengakui bahwa Allah maha berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.




0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More