Selasa, 16 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 16 APRIL 2013 TUHAN MEMPERSIAPKAN KESEJAHTERAAN


Kejadian 2 : 8 – 14.

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

I.      Betapa hebatnya kepedulian Tuhan Allah pencipta dan pemilik manusia yang diciptakan sesuai gambar dan rupa dan karakter Tuhan Allah sendiri sehingga IA sangat menghargai manusia karena IA mengasihi manusia dan terbukti:

a.     Tuhan membuat taman yang indah dan terbaik di Eden sebelah timur untuk menempatkan manusia ciptaan-Nya.

b.     Tuhan menumbuhkan berbagai pohon di bumi yang menarik dan yang berguna untuk dimakan buahnya.
·         Pohon kehidupan ditengah - tengah tanam dan juga pohon pengetahuan perihal yang baik dan yang jahat.

c.     Dari Eden mengalir suatu sungai yang membasahi taman itu dan mempunyai empat cabang.

d.    Pertanyaan: Mungkinkah Tuhan pencipta dan pemilik manusia membiarkan manusia terlantar dan tersiksa? Padahal sejak awal Tuhan mempersiapkan semua yang terbaik??



II.    Tuhan Allah menghadirkan segala sesuatu yang berguna untuk memenuhi kebutuhan mereka manusia supaya terjamin kesejahteraannya.

a.     Sungai Pison yang mengaliri tanah Hawila yang terdapat emas yang terbaik dan damar bedolah dan batu permata Krisopras yang terbaik.

b.     Sungai Gihon yang mengaliri tanah Kush dan sungai Tigris yang mengalir di sebelah timur Asyur dan sungai Efrat. Artinya dari taman yang dibuat Tuhan dan ditempatkan manusia ciptaan dan milik-Nya menjadi saluran berkat untuk sekelilingnya.

c.     Pertanyaan: Bagaimana dengan kita semua yang menerima dan menikmati segala sesuatu yang baik dari Tuhan Allah kita, Yesus Kristusnama-Nya maukah atau sudah menjadi berkat untuk sekeliling kita?


III.      PERHATIKAN DAN RENUNGKAN: Kejadian 2 : 15.

a.     Tuhan tidak menciptakan manusia untuk hidup tanpa berjuang dan tanpa bertanggung jawab dan hanya mengandalkan atau bergantung kepada orang lain.
b.     Tuhan menciptakan manusia yang dilengkapi dengan potensi - potensi dan pengajaran Firman sebagai jaminan kepastian keberhasilan dan keberuntungan dan masa depan yang penuh harapan.
c.     Tuhan menciptakan manusia di taman yang indah dan terbaik di Eden supaya manusia mengusahakan atau gunakan potensinya mengolah apa yang sudah Tuhan berikan, demi kesejahteraan manusia sendiri dan memelihara atau merawat artinya menghargai anugerah-Nya untuk kelanjutan anugerah-Nya.

Pertanyaan: Apakah orang yang beriman tidak perlu berjuang atau berkarya sesuai potensi yang ada dan hanya mondar mandir dan harap gampang?




0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More