Selasa, 30 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 30 APRIL 2013 SIKAP HATI ADALAH GAMBARAN KEPUTUSAN KITA


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Yosua 1 : 7 – 8.
      
        I.    Dapur manusia adalah hati, dan sikap tindakan kita membuktikan sikap hati kita dan apa perintah dan pesan Tuhan untuk Yosua?

            a.   Kuatkan dan teguhkan hatimu dengan sungguh - sungguh sesuai dengan hukum atau peraturan yang telah didengar dari Musa hamba Allah.

            b.   Jangan sampai diremehkan atau disepelekan dan diragukan supaya setiap tindakan kita sangat berhati - hati atau tidak sembrono.

c           c.    Jaminan dari sikap hati yang taat pada seluruh hukum dan perintah Tuhan adalah “beruntung dan beruntung dan beruntung kemana pun kita berada”.


d.    PERTANYAAN: Apa pilihan dan keputusan maising - masing kita?

II.   Tuhan Allah yang Maha Kasih selalu ingatkan betapa penting dan berkuasanya Firman yang selalu diperkatakan atau diucapkan karena percaya sungguh - sungguh akan Firman.

a      a. Kita akan dapat perkatakan atau ucapkan Firman dengan hati yang sungguh - sungguh jika Firman yang dibaca itu selalu direnungkan atau diingat yakni diberi kesempatan untuk tinggal dihati kita dan Firman itu kita minta untuk berbicara ata bersuara terus menerus siang dan malam.

        b.   Akibat dari bergaul karib dengan Firman, maka kita akan mulai terbangun dengan sikap yang bijaksana dalam tindakan.

         c.   Jaminan yang luar biasa dari Tuhan Allah kita yang maha sempurna yakni pelayanan kita akan berhasil dan beruntung.

Pertanyaan: Maukah kita dengan rela dan jujur mengoreksi hati kita masing - masing?

III. PERHATIKAN DAN RENUNGKAN: Yosua 1 : 9.

Tuhan tegaskan lagi untuk koreksi hati kita masing - masing dan jangan lagi berbantah - bantah tetapi segera taati dan lakukan karena Tuhan tidak pernah mengecewakan kita umat dan milik-Nya sendiri



0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More