Selasa, 09 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 9 APRIL 2013 JANGAN REMEHKAN FIRMAN KRISTUS


Roma 2 : 4.

MEMBACA,MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

 Sebagai umat Allah yang telah ditebus oleh Darah Yesus, apakah berani dan bersedia kita mengoreksi 
I.      diri kita sendiri dan buat pengakuan yang jujur bahwa ternyata saya secara pribadi adalah orang yang meremehkan Firman Tuhan dengan bukti sebagai berikut:

a.     Sikap hati dan pikiran masih banyak yang tidak mau diubahkan oleh pengajaran - pengajaran Firman Tuhan, karena saya merasa benar dan orang lain yang salah atau kurang beres.

b.     Penebusan dosa - dosa saya dan pengampunan atas semua kesalahan pelanggaran saya, tidak membuat saya sadar dan mau berubah.

c.     Hal - hal ini masih banyak menjadi kebiasaan atau tabiat Umat Allah bahkan sifat dan perilaku para hambahamba-Nya “Menganggap sepi kesabaran Allah

II.      Perhatikan Roma 2:5–8.

a.     Kekerasan hati yang diizinkan terus menerus bercokol dalam kehidupan seseoranng pasti membuat orang tersebut sulit untuk bertobat atau berubah dan diubahkan oleh Firman dan ini sama seperti menimbun murka atas diri sendiri.

b.     Tuhan akan membalas setiap orang sesuai dengan perbuatannya masing-masing yakni murka dan geram terhadap mereka yang mencari kepentingan sendiri dan yang tidak taat pada kebenaran tetapi taat pada kelaliman.

c.     Tuhan memberi hidup kekal terhadap orang-orang yang tekun berbuat baik dan yang mencari kemuliaan dan kehormatan dan ketidak binasaan untuk memuliakan namaYesus Tuhan dan bukan untuk diri sendiri.


III.    Pertanyaan: Masihkah kita remehkan segala perbuatan baikTuhan Yesus untuk kita dan terus membiarkan hal - hal yang baik bersembunyi di dalam kehidupan kita?





0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More