Senin, 29 April 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SENIN 29 APRIL 2013 PERINTAH DAN KEPERCAYAAN TUHAN YANG BESAR


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Yosua 1 : 1 – 6.

I.    Tuhan menetapkan Yosua abdi Musa untuk menggantikan Musa membawa bangsa Israel masuk ketanah Kanaan atau tanah yang penuh dengan madu dan susu.

a     a.   Perhatikan betapa besar kepercayaan Tuhan terhadap Yosua abdi Musa dan Tuhan sendiri yang perintahkan untuk bersiap menyeberangi sungai Yordan menuju ke negeri yang akan Tuhan berikan untuk bangsa Israel.
       b.  Janji - janji Tuhan  yang hebat antara lain: setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kaki Yosua maka Tuhan  berikan kepada Yosua sesuai janji-Nya kepada Musa.
c     c.   Wilayah - wilayah strategis di sekitar Kanaan akan menjadi daerahmu.
       d. Kekuatan dan wibawa Yosua seumur hidupnya luar biasa tidak ada yang dapat kalahkan.



·         Pertanyaan: Apakah Yosua tidak kebingungan mendengar janji - janji Tuhan yang luar biasa itu?

II.   Pesan dan Peringatan Tuhan Allah  kepada Yosua:
         a.  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu.
       b.     Sebab tugas dan tanggung jawab dari Tuhan  untuk memiliki negeri yang telah Ku-janjikan dengan sumpah kepada nenek moyang bangsa Israel, artinya:
·         Kekuatan seseorang bersumber pada hatinya, jika hatinya terbuka untuk dipengaruhi dan dikuasai oleh kebenaran Firman, maka sepak terjangnya akan nyatakan kebenaran Firman.

Jika hatinya terbuka untuk dipengaruhi berita - berita dunia yang tidak ada kepastian atau ragu dan bimbang maka sepak terjangnya akan buktikan 

·         kebimbangan, keraguan dan hal - hal yang negatif.
·         Jika hatinya terbuka bebas untuk menerima setiap berita tanpa ada pertimbangan, maka akan sangat terbukti sepak terjangnya plin plan. Sebentar ya sebentar tidak dan gelisah, tidak tenang.

·         Pertanyaan: Maukah kita Jemaat Gihon Centre of Joy percaya bahwa menghadapi tugas dan tanggung jawab dari Tuhan Yesus  kita sangat membutuhkan hati yang kuat dan teguh hanya oleh Firman-Nya?

I.    RENUNGKAN: Amsal 4 : 23


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More