Sabtu, 12 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 12 OKTOBER 2013 PERTUMBUHAN DALAM PEMURIDAN

Lukas 9 : 61 – 62 ; 1 Korintus 3 : 9 – 10.

 PERTUMBUHAN DALAM PEMURIDAN

Pertanyaan Renungan:




1.     Apakah yang dikatakan oleh Kristus tentang orang yang mau mengikut Kristus dan siap membajak? (Lukas 9:61-62)

2.     Siapakah jemaat Korintus menurut Paulus? (1 Korintus 3:9)

3.     Apa tugas Paulus sebagai rasul, dan apakah tugas tiap-tiap orang? (1 Korintus 3:10)

Pengajaran:

Kristus memanggil setiap orang percaya untuk menjadi pengikut dan pemagang-Nya. Pemagang adalah seorang yang belajar melakukan sesuatu dari gurunya di lapangan.
Pada zaman dahulu, seorang murid tidak mempelajari suatu keahlian di dalam kelas, seperti di sekolah saat ini. Mereka belajar dari seorang Rabbi (Guru) dengan menjadi pemagang. Berarti seorang murid wajib mengikuti kemana saja gurunya pergi dan belajar melakukan apa yang sedang gurunya lakukan.
Hal apakah yang sedang Kristus lakukan? Kristus sedang membangun gereja-Nya. Jika kita adalah murid Kristus, maka kita pasti melakukan apa yang Kristus lakukan: membangun gereja (rumah)-Nya.
Kurikulum pemuridan adalah melakukan kelima pekerjaan pembangunan tubuh Kristus yaitu; pekerjaan kerasulan, kenabian, penginjilan, penggembalaan, dan pengajaran.
Pemuridan bukanlah sekedar belajar mengenai pengetahuan dari Alkitab di kelas, tetapi belajar langsung dengan Kristus tentang bagaimana mambangun rumah Tuhan. Itulah sebabnya, pemuridan adalah melakukan pekerjaan pembangunan rumah Tuhan bersama-sama dengan Kristus, Guru kita. Bisa dikatakan bahwa Kristuslah yang melakukan pekerjaan-Nya melalui kita sebagai murid-murid-Nya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More